Jumat, September 28, 2018

Cerpen Kematian Seseorang Oleh Zangi Dost

Cerpen Kematian Seseorang

Kematian Seseorang
Oleh: Zangi Dost

"Berbagilah, meskipun dengan cara yang orang lain pun tidak mengerti jika kita sedang berbagi." Begitulah nasihat yang ia dapat saat itu, ketika diaa hendak menyimpan kesakitan hidup seorang diri.

Nyatanya nasihat itu sedikit manjur, perlahan ia membuka diri, memilih siapa yang pantas dijadikan teman. Namun semua itu tidak selamanya, sebab ternyata menaruh kepercayaan kepada manusia seperti membawa telur di atas kertas basah, mudah jatuh dan hancur.

Setelah itu dia kembali berjanji untuk menyimpan segalanya sendiri, terlebih kesakitan. Akan tetapi setiap kesakitan yang mendera hati malah membuat depresi. Kenyataannya ia tidak setabah matahari yang membakar diri hanya untuk dipandang terang oleh yang lain.

Hampir dia mau bunuh diri. Orang itu tidak mengerti apa tujuannya terlahir, yang ia dapati dari kehidupan hanya kesakitan, kesakitan, dan kesakitan yang perlahan-lahan menciptakan kebencian teramat dalam terhadap segala yang berbau kebahagiaan.

Di dunia ini, orang itu merasa hanya dialah yang tidak pernah merasakan kebahagiaan. Jangankan untuk merasa, berkesempatan bahagia pun tidak. Ia menjadi lebih diam dari yang diam, setiap hari hanya mendekam di ruangan meruntuki kehidupan.

Tak ada yang memedulikan, ia mengasingkan diri dan terasing, ia membenci dan dibenci. Bahkan dalam hati muncul sebuah tanya, "Apakah aku masih bagian dari manusia?"

Pur

Pur

Terima kasih sudah membaca disini


EmoticonEmoticon